Laxsmita

Uraian tugas pokok dan fungsi Sekretariat

02 Mei 2018  |   Laxsmita

Pasal 5 1. Secretariat mempunyai tugas menyelenggarakan penyusunan, perencanaan dan pengelolah urusan keuangan, kepegawaian dan umum serta mengkoordinasikan secara teknis dan administrative pelaksanaan kegiatan dinas. 2. Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat 1, secretariat mempunyai fungsi : a. Penyusunan Renstra dan Renja; b. Penyusunan RKA; c. Penyusunan dan pelaksanaan DPA dan DPPA; d. Penyusunan PK e. Pelaksanaan dan pembinaan ketatausahaan dan ketatalaksanaan dan kearsipan; f. Pengelolahan urusan kehumasan, keprotokolan dan keperpustakaan; g. Pelaksanaan urusan rumah tangga; h. Pelaksanaan administrasi dan pembinaan kepegawaian; i. Pelaksanaan pembelian/pengadaan atau pembangunan asset tetap berwujud yang akan digunakan dalam rangka penyelengaraan tugas pokok dan fungsi; j. Pelaksanaan pemeliharaan barang milik daerah yang digunakan dalam rangka penyelengaraan tugas pokok dan fungsi; k. Pelaksanaan kebijakan pengelolaan barang milik daerah; l. Pengelolaan anggaran belanja; m. Pelaksanaan administrasi keuangan dan pembayaran gaji pegawai; n. Pelaksanaan verifiksi Surat Penanggungjawaban (SPJ) keuangan; o. Pengkoordinasian penyusunan tindak lanjut hasil pemeriksaan; p. Penyusunan dan pelaksanaan SP dan SOP; q. Pelaksanaan SPI r. Pelaksanaan SKM dan/atau pelaksanaan pengumpulan pendapat pelanggan secara periodic dan bertujuan untuk memperbaiki kualitas pelayanan; s. Penyususnan Laporan Kinerja Perangkat Daerah; t. Pengelolaan pengaduan masyarakat di bidang koperasi, usaha mikro, tenaga kerja dan transmigrasi; u. Penyampaian data hasil pembangunan dan informasi lainnya terkait layanan public secara berkala melalui website Pemerintah Daerah; v. Pengevaluasian dan pelaporan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi; dan w. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas pokoknya. Pasal 6 1. Sekretariat membawahi : a. Subbagian perencanaan dan Keuangan; b. Subbagian Umum dan Kepegawaian. 2. Masing-masing Subbagian dipimpin oleh Kepala Subbagian yang dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris. Pasal 7 1. Subbagian perencanaan dan Keuangan melaksanakan tugas pokok perencanaan, pengelolaan anggaran dan administrasi keuangan. 2. Subbagian perencanaan dan keuangan mempunyai tugas: a. Penyusunan Renstra dan Renja; b. Penyusunan RKA; c. Penyusunan dan pelaksanaan DPA dan DPPA; d. Penyusunan PK; e. Penyusunan laporan dan dokumentasi pelaksanaan program dan kegiatan; f. Penyusunan dan pelaksanaan SP dan SOP; g. Pelaksanaan penatausahaan keuangan; h. Pelaksanaan verifikasi Surat Penanggungjawaban (SPJ) keuangan; i. Penyusunan dan penyampaian laporan penggunaan anggaran j. Penyusunan dan penyampaian laporan keuangan semesteran dan akhir tahun; k. Penyusunan administrasi dan pelaksanaan pembayaran gaji pegawai; l. Pelaksanaan SPI m. Pengevaluasian dan pelaporan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi; dan n. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan dan Sekretaris sesuai dengan tugas pokoknya. Pasal 8 1. Subbagian Umum dan kepegawaian melaksanakan tugas pokok pengelolaan administrasi umum meliputi ketatalaksanaan, ketatausahaan, kepegawaian, urusan rumah tangga, pelengkapan, kehumasan dan kepustakaan serta kearsipan, evaluas dan pelaporan. 2. Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat 1, Subbagian Umum dan kepegawaian mempunyai fungsi: a. Pelaksanaan DPA dan DPPA; b. Pelaksanaan ketatausahaan, ketatalaksanaan dan kearsipan; c. Pelaksanaan administrasi kepegawaian; d. Pelaksanaan kehumasan, keprotokolan dan kepustakaan; e. Pelaksanaan urusan rumah tangga; f. Pelaksanaan pembelian/pengadaan atau pembangunan asset tetap berwujud yang akan digunakan dalam rangka penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi; g. Penyampaian data hasil pembangunan dan informasi lainnya terkait layanan public secara berkala melalui website Pemerintah Daerah; h. Pelaksanaan pemeliharaan barang milik daerah yang digunakan dalam rangka penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi; i. Pelaksanaan dan penatausahaan barang milik daerah; j. Pengelolaan pengaduan masyarakat di bidang koperasi, usaha mikro dan tenga kerja; k. Pelaksanaan SPI; l. Pengevaluasian dan pelaporan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi; dan m. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas pokoknya



Galleries

Thumbnail 1

Uji Kompetensi Lembaga Tata Kecantikan Rambut

Thumbnail 1

Pelatihan Tata Kecantikan Rambut

Thumbnail 1

Pelatihan Tata Boga

Thumbnail 1

Pelatihan Menjahit 2018

Thumbnail 1

Pelatihan Servis HP

About Us

Selamat Datang di Layanan Perizinan Online Kota Mojokerto.

Pelayanan publik merupakan bagian penting yang menentukan daya tarik suatu daerah untuk menjadi tujuan investasi. Citra perijinan yang mengemuka saat ini adalah lambat, berbelit dan berbiaya tinggi. Oleh karena itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang cepat, mudah dan terjangkau oleh masyarakat, Pemerintah Kota Mojokerto membentuk Layanan Perizinan Secara Online.

Latest Tweets

  • @realt0rlife That's a very good question :) You may want to contact the author. There's a form on the right when you click their name.

    - 10 hours ago
  • @ghostpool Have you opened a support ticket yet? Can you send methe ticket number? Thanks!

    - 2 days ago

Flickr Photos