.(Orz).

Menurut TNI / POLRI  apakah pahlawan jaman sekarang itu harus berperang ? tidak bahkan pahlawan yang baik itu tidak banyak yang terbunuh tetapi menang. Contohnya jaman sekarang penjajah tidak perang dan tidak bersenjata yaitu negara sekarang sedang berperang dengan narkoba. Untuk itu  menyebarluaskan informasi yang benar tentang bahaya narkoba  pada masyarakat umum  di Kota Mojokerto, terkusus lagi bagi anak-anak di sekolah yang rentan terhadap bahaya narkoba, maka Pemerintah  Kota Mojokerto terus  mengadakan penyuluhan penanggulangan narkoba sebagai bentuk misi kejuangan dalam memperbaiki investasi mental.

Mengingat bahaya narkoba saat ininsudah mulai merambah keberbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Menurut Walikota sendiri Kota Mojokerto peringkat 15 di Jawa Timur artinya ini sudah cukup tinggi, bahkan dikalangan pemuda atau masyarakat umum sendiri telah menjadi kurban dari zat adiktif tersebut. Marak sekali terjadi Kematian akibat over dosis dari penggunaan zat tersebut. Karena itu masyarakat termasuk  khususnya bagi anak-anak  siswa yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba  para veteran pejuang kemerdekaan, TNI POLRI  berharap generasi muda dan masyarakat  segera untuk menghindari obat-obat terlarang tersebut supaya tidak dikucilkan oleh keluarga dan masyarakat sekitar.

Apa yang dicita-citakan sebenarnya ada 4 (empat). Pertama, ingin mewujudkan Negara Indonesia merdeka. Kedua, Negara yang berdaulat. Ketiga Negara yang bersatu dan keempat, Negara yang adil dan makmur. Itulah yang dicita-citakan bagaimana Indonesia menjadi Negara yang merdeka dalam arti yang sesungguhnya sehingga perjuangan tidak berhenti pada tahun 1945 saja perjuangan kemerdekaan harus berjalan sepanjang masa. Karena sesungguhnya kita belum merdeka secara utuh, kita masih berperang melawan narkoba. Tantangan dan persoalan ini sangat berat, tetapi kita tidak boleh putus pengharapan karena para pahlawan mengajarkan kita untuk bersatu dalam kebersamaan melawan narkoba.

Para Veteran adalah orang pejuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka berjuang mulai dari sebelum merdeka dan sesudah merdeka. Veteran mengisi kemerdekaan dari sabang sampai Merauke. Maka Cita-cita kemerdekaan ini harus terwujud seperti cita-cita para pendiri NKRI yakni mewujudkan Indonesia yang merdeka yang utuh baik dibidang politik, ekonomi, budaya dan lain-lain dan berusaha menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bersatu meski beraneka ragam  suku, agama. Oleh karena itu kewajiban kita secara terus menerus adalah membina bagaimana negara yang majemuk ini menghormati jasa pahlawan, bukan pernyataan formal saja yang penting bagaimana bangsa itu bersatu melawan narkoba dan akhirnya   bisa hidup berdampingan, damai di negara Indonesia yang kita cintai ini bebas dari narkoba.(Orz).