(Orz).

DHARMA WANITA PERSATUAN PERINGATI HUT KE – 17  GELAR LOMBA GARNISH

“ DWP DPPKA  RAIH JUARA I ”

Sebagai tindak lanjut pelatihan ketrampilan  Garnish (menghias sayur/buah) untuk dimakan bulan Oktober 2016 lalu serta dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Mojokerto ke – 17, melalui bidang Pendidikan  Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto menggelar lomba Garnis   bertempat di Gedung Pertemuan Dharma Wanita Kota Mojokerto, Jalan hayam Wuruk, Selasa (8/11/ 2016,  yang diikuti oleh masing-masing unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan dilingkungan Pemerintah Kota Mojokerto dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto, Ketua Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto, Dewan Juri dan segenap panitia lomba.

Dra. Hj. Farida Hanum Akhmad Uton, Msi, Wakil  Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto, dalam sambutannya pembukaan menyampaikan maksud  dan tujuan diadakan lomba Garnis ini selain untuk memupuk kreativitas anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Mojokerto juga  agar ibu-ibu anggota DWP  Kota Mojokerto memiliki ketrampilan Garnish.  Sedangkan yang dimaksud ketrampilan Garnish adalah menghias sayur atau buah untuk dimakan. Contohnya tumpeng. Ini misalnya kalau kita mempunyai hajatan atau menerima lamaran, kita dapat menghias sendiri baik tumpengnya maupun sayur dan buah dapat kita rangkai sendiri tanpa mengeluarkan biaya sehingga lebih hemat, sehingga     dengan ketrampilan yang dimiliki nantinya para anggota Dharma Wanita akan dapat menambah pendapatannya jika ketrampilan membuat Garnish  dapat dikembangkan dengan baik.

Ditambahkan oleh Farida bahwa Lomba ini juga untuk meramaikan acara peringatan HUT Dharma Wanita ke – 17, serta untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota Dharma Wanita. Kami berharap ketrampilan Garnish dapat ditularkan dimasing-masing unsur Pelaksana DWP dilingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, maupun kepada teman atau tetangga. Kami  sampaikan terima kasih dan apresiasi yang cukup bagus kepada dewan juri maupun kepada seluruh panitia penyelenggara semoga lomba Garnish  Dharma Wanita dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan. Selamat berlomba.

Dari Evaluasi 3 orang Dewan Juri yang menilainya masing-masing Titik Risdi, Endah Yuni dan Yani Fauzie, secara umum hasil ketrampilan garnish bagus semuanya Vas/ wadah sudah sesuai dengan hiasan sayur / buah, semua sayur dalam keadaan segar, keragaman sayur / variasi pemilihan warna sudah bagus. Kriteria penilaian lomba meliputi  kerapian, kekompakan, kreativitas dan ketepatan waktu pelaksanaan 30 menit. Pemenang / juara disampaikan oleh Erry Purwanti Imron, SE, Ketua Panitia Penyelenggara Lomba yakni  Juara I DWP DPPKA, Juara II DWP Dinas Pertanian, Juara III DWP Dishubkominfo, Juara Harapan I DWP Diskoperindag dan Juara Harapan II DWP Inspektorat.  Hadiah pemenang akan diserahkan pada acara resepsi HUT Dharma Wanita Kota Mojokerto ke-17. (Orz).